Ads (728x90)

PADANGPOS (Padang)---Mambangkik Batang Tarandan, manjaput nan tatlngga, mengumpuan nan taserak, Dayuang Palinggam melepas kerinduan melepas kerinduan masyarakat Kota Padang kususnya, sumbar pada umumnya.

Hal itu, disampaikan Kapolda Sumatera Barat Fakhrizal saat memberikan kata sambutan didepan publik yang hadir pada acara pembukaan Selaju Sampan Dayuang Palinggam, Rabu (20/2). Ditepian Sungai Batang Araw. Kelurahan Seberang Pali ggam Kecamatan Padang Selatan Kota Padang.

Fakrizal menyampaikan dengan digelarnya Selaju sampan ini akan menambaik semangat untuk mempererat hubungan silahturrahmi diantara sesamanya, sebutnya.

Olahraga salah satunya dapat menjegah sebuah kejahatan yang merugikan kita bersama dengan digelarnya olahraga Dayuang Palinggam ini dapat mencegah kejahatan, ujar Kapolda.

" Kapolda mengajak mari kita jaga bersama keamanan dan ketertiban dilingkungan nasing-masing, apalagi kita akan laksanakan Elatan Nasional yaitu pemilu pada 17 April 2019," Jelasnya.

Semoga kedepannya pertandingan selaju sampan tetap digelar maupun tidak lagi saya jadi Kapolda Sumbar, tentu pengganti saya nanti ikut berperan aktif menyemarakan  sebuah olahraga tradisional anak Rang Ranah Minangkabau, tutup Kapolda.

Selanjutnya laporan panitia Perlombaan Selaju Sampan Dayuang Palinggam Noverman katakan  pertandingan hari ini (Rabu) dikuti dari kesatuan Kepolisian  se - Sumatera Barat.

Sedangkan peserta dari umum dilaksanakan besok (Kamis), sebut Noverman.

Noveman juga katakan bahwa pertandingan Selaju Sampan ini tanpa ada promosi, segala biaya diadakan oleh Fakhtizal begcomitulah cinta beliau pada Dayuang Palinggam agar digelar tiap tahunnya. (Impiannews)

Post a Comment