Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Pasaman Barat) Antisipasi Maraknya Curanmor dan kejahatan lainnya di tengah-tengah masyarakat,  Kapolsek Pasaman, gelar operasi gabungan Cipta Kondusif bersama Koramil 02 Pasaman dan Jajaran Satpol-PP.


"Ini kita lakukan untuk mengurangi aksi dan niat jahat para pelaku curanmor serta kenahatan lainnya yang mengganggu ketenangan masarakat," kata Kapolres Pasbar, melalui Kapolsek Pasaman AKP, Dedy  Adryansyah Putra, SI,k Rabu 30/1/2019, diruang kerjanya.


Dikatakan kegiatan operasi gabungan  cipta ko dusif  yang dilakukan merupakan  kegiatan rutin untuk mengantisipasi dan megurangi maraknya hal-hal yang dapat meresahkan masyarakat, dengan target, warung-warung tuak, pemeriksaan surat-surat kenderaan bermotor dan hal-hal lain ya g melanggar hukum.


"Kita melakukan penyisiran di warung-warung tuak dan pemeriksaan  surat-surat kenderaan. Apabila mereka tidak dapat memperlihatkan surat-surat kenderaan mereka kita akan amankan kenderaannya di mapolsek setempat,"katanya.


Selain melakuka  penyisiran dan pemeriksaan surat-surat kenderaan bermotor mereka juga melakuka  patroli sampai dinihari masuknya waktu sholat shubuh, serta memberika  himbauan dari masjid ke masjid saat meninggalkan kenderaan bermotor dan meningalkan rumah agar selalu memastikan dalam keadaan terkunci.


Ia berharap masyarakat ekstra hati-hati baik dalam memarkirkan kenderaan agar memastikan kenderaan dalam keadaan terkunci serta di tempat yang terang  saat dimalam hari, begitu juga dengan meninggalkan rumah agar memastikan dalam keadaan terkunci kapan perlu pasang CCTV.


"Kita juga melakuka  koordinasi baik itu dengan Camat, Walinagari, Kepala Jorong  dan toko masyarakat untuk kembali mengaktifkan Pos ronda yang ada serta dilakuka  penjagaan secara bergilir setiap malamnya. (Arafat)

Post a Comment