Ads (728x90)

BIJAKONLINE (Pasaman)---Pemerintah  Kabupaten Pasaman berhasil mewujudkan Universal Health Coverage (UHC)  melalui Jaminan Kesehatan Masyarakat Pasaman Saiyo (JKMP-Saiyo). Tercatat per 1 Maret 2019, penambahan alokasi kuota Penerima Bantuan Iuran (PBI) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).  Peserta baru Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN dan KIS) PBI APBD sebanyak 21.769 jiwa.

Penandatanganan Perjanjian Kerja sama  Jaminan Kesehatan Masyarakat Pasaman Saiyo (JKMP-Saiyo), dilaksanakan pada tanggal 25 Februari 2019 di lapangan Kantor Bupati Pasaman yang dibuka oleh Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis, SH, M.Si dan Kepala Kedeputian Wilayah Sumbagteng – Jambi Siswandi, SE, MM, 

Dalam sambutannya, Yusuf menyatakan apresiasinya atas tercapainya Universal Health Coverage (UHC) di Kabupayen Pasaman per 1 Maret 2019 atas kontribusi seluruh pihak dalam mewujudkan implementasi UUD 1945 pasal 34 tentang pengembangan sistem Jaminan Sosial, khususnya bidang kesehatan.

 Sementara itu Kedeputian Wilayah Sumbagteng – Jambi, Siswandi menyampaikan apresiasinya pula kepada Pemerintah Daerah Pasaman yang tiada henti berjuang mensukseskan Universal Health Coverage (UHC) ini, ia berharap dengan UHC ini maka akses pelayanan kesehatan akan semakin mudah dan dirasakan langsung oleh masyarakat Pasaman secara merata. BPJS Kesehatan akan berkoordinasi terus dengan Pemerintah Daerah Pasaman untuk mendukung peningkatan kualitas pelayanan kesehatan demi terciptanya masyarakat Pasaman yang madani dan berkeadilan sosial.(Fauzan)

Post a Comment