Ads (728x90)

PADAGPOS.COM (Padang)--- Sarjana Olahraga menjabat kepala daerah, Drs Ali Mukni menoreh prestasi di dunia keolahragaan. Ali Mukni selaku Bupati Padang Pariaman dua priode menerima penghargaan dari SIWO (Seksi Wartawan Olahraga) Pusat PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) pada pada Malam Anugerah Hari Pers Nasional 2019 di Gedung Grahadi, Surabaya, Jumat, 8 Februari, 2019. 

Penghargaan SIWO PWI PUsat Golden Award diserahkan Ketua SIWO Pusat AAG Ariwangsa disaksikan Menpora Imam Nachrowi. Anugerah Hari Pers Nasional diberikan setiap tahun karena kiprah Bupati Ali Mukni di dunia olahraga selama kepemimpinannya di Kabupaten Padang Pariaman banyak menorehkan perhatiannya terhadap pembangunan keolahrgaan. 

Kecintaannya di dunia olahraga telah menghantarkan Kabupaten Padang Pariaman salah satu kabupaten yang memiliki infrastruktur olahraga terlengkap dibandingkan dengan kabupaten lainnya. Sebelumnya Kabupaten Padang Pariaman pernah menjadi tuan rumah Porprov Sumbar 2018.

"Alhamdulillah, penghargaan ini jadi motivasi saya pribadi maupun Pemkab Padang Pariaman untuk terus berpacu memberikan layanan terbaik," ujar Bupati Padang Pariaman,  alumni Universitas Negeri Padang dan pernah menjadi guru olahraga ini.

Padang Pariaman dibawah kepemimpinannya sudah menyediakan lahan untuk pembangunan stadion pembukaan Pekan Olahraga Nasional. Namun karena Sumbar gagal tuan rumah PON pada tahun 2018, area yang telah dilokasikan itu akhirnya direncanakan untuk pembukaan MTQ Nasional sekiranya Sumbar ditunjuk untuk tuan rumah. Semestinya, pembangunan Padang Pariaman lebih maju lagi sekiranya Sumbar berhasil biding PON 2018 lalu (Agusmardi)

Post a Comment