Ads (728x90)

Padang -- Para atlet taekwondo kebanggan Ranah Minang bisa dibilang familiar dengan Piala Bergilir Kapolda Sumbar. Sejarahnya dengan Kejuaraan Taekwondo Piala Bergilir Kapolda Sumbar telah lahir duta-duta Sumbar untuk ajang Kejurnas, bahkan atlet PON Sumbar sekaligus dipastikan tampil di iven Piala orang nomor satu di kepolisian provinsi ini, namun terhenti pada tahun 2013. Tahun 2019 ini kembali digelar, bahkan mendapat dukungan penuh Kapolda Sumbar, Irjen Pol Fakhrizal.

"Kalau sekarang kembali digelar Kejuaraan Taekwondo Piala Bergilir Kapolda Sumbar tentu antusias atlet dojang-dojang taekwondo kembali bergairah," ujar Handrianto, Ketua Umum Taekwondo Indonesia Pengprov Sumbar, Kamis (28/3/2019).

Handrianto yang akrab disapa Sabeum itu adalah sarjana olahraga kawakan dan teladan bagi insan taekwondoin di Sumbar. "Piala Bergilir Kapolda Sumbar bakal diikuti enam ratusan peserta dan insyaAllah akan dibuka langsung oleh Kapolda, Sabtu tanggal 30 Maret di Aula Politani Tanjung Pati, Limapuluh Kota," ujar Handrianto.

Meski tidak dipromosikan dalam waktu yang lama, karena bertitel Piala Bergilir Kapolda Sumbar iven ini selain diramaikan peserta juga bakal ramai disaksikan masyarakat. Karena sudah lama juga Kabupaten Lima Puluh Kota tidak lagi menjadi tuan rumah kejuaraan daerah.

Kejuaraan Taekwondo Piala Bergilir Kapolda Sumbar berlangsung dari 30 hinga 31 Maret 2019, dengan nomor pertandingan meliputi 8 kelas berdasarkan berat badan untuk masing-masing kategori baik putra dan putri. 

Pada kesempatan terpisah, Kapolda Sumbar, Irjen Pol Fakhrizal mengatakan bahwa berprinsip berbagai aktivitas kompetisi olahraga mesti digulirkan terus menerus yang manfaatnya bagi pembinaan mental generasi muda itu sendiri.

"Saya akan dukung kejuaraan taekwondo karena olahraga ini banyak juga digeluti anak-anak muda," ujar sang jenderal yang hobi bermain tenis ini.

Dikabarkan pembukaan kejuaraan ini bakal semarak, karena kalau Kapolda Sumbar hadir juga memboyong Ibu nomor 1 Bhayangkari Polda Sumbar, tentu turut hadir dengan ibuk-ibuk Bhayangkari lainnya. Tidak hanya Bupati Kab. 50 Kota dan Walikoya Payakumbuh beserta Forkopimdanya bakal hadir juga. Semoga (Agusmardi)

Post a Comment