Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Padang)---Tuan rumah Konvensi Nasional Pendidikan Indonesia Ke-9, Universitas Negeri Padang saat ini tinggal memaksimalkan koordinasi dan komunikasi agar siap sepenuhnya menghadapi Konaspi IX/2019.

Rektor UNP, Prof Ganefri, PhD memimpin langsung rapat panitia Konaspi IX, di ruang sidang senat Lt4 Gedung Rectorate and Research Center UNP, Jln Prof Hamka, Air Tawar, Padang, Selasa (12/3). Jamuan makan malam Konaspi IX/2019 yang merupakan wahana akademik kaum pendidik Indonesia itu dihelat Rabu (13/3) di Gedung Rectorate and Research Center UNP sekaligus dirangkai acara pembukaan Konaspi IX oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia, Mohamad Nasir. Jamuan makan malam peserta dan pembukaan Konaspi IX/2019 menyuguhkan kuliner dan tarian khas Minang.

Sejauh ini persiapan panitia Konaspi IX/2019 yang diketuai Wakil Rektor 1 UNP, Prof Yunia Wardi tersebut sudah siap 90 persen. Dalam waktu sepekan tersisa, Prof Yunia Wardi dan panitia lainnya telah melakukan pemantapan koordinasi dan komunikasi dengan jajaran panitia terlibat.
  
"Kami sudah mengarahkan koordinator lapangan untuk melakukan pengecekan segala persiapan. Koordinator lapangan mesti flesibel dan bisa cekatan untuk mengantisipasi kendala yang ada nantinya," kata Rektor UNP Prof Ganefri selaku pananggungjawab panitia, Selasa (12/3).

Tak hanya memantapkan persiapan panitia transportasi dan akomodasi, panitia Konaspi IX/2019 juga fokus pada urusan non teknis seperti memberikan informasi seputar destinasi wisata di Ranah Minang.

"Kegiatan rutin Asosiasi Lembaga Perguruan Tinggi Kependidikan Nasional Indonesia (ALPTKNI) yang dihelat UNP kali ini tidak sekedar kumpul para akedemisi saja, tetapi membahas pendidikan di era revolusi industri 4.0," katanya.

Ganefri juga mengakui meski dirinya sudah berupaya menghadirkan Presiden atau Wakil Presiden, namun dibukannya Konaspi IX/2019 oleh Menristekdikti RI tidak jadi masalah. "Nah, yang jelas pemakalah kunci sudah memastikan diri untuk hadir dan tentu 12 Rektor LPTKNI beserta akademisinya sudah mulai berdatangan Rabu (13/3) pagi," katanya.

Dari hasil rapat panitia Selasa (12/3), Rektor UNP menegaskan dan mengajak seluruh panitia memberikan kesan menyenangkan dan tidak terkesan kaku nantinya. (Humas UNP/Agusmardi)

Post a Comment