Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Padang)---Mengoptimalkan pengembangan organisasi kemahasiswaan, Universitas Negeri Padang (UNP) kembali melantik dan mengukuhkan koordinator pembina dan pengurus Unit Kegiatan (UK) mahasiswa  masa bakti 2019/2020 melalui gelaran pelantikan bersama di Auditorium UNP, Senin (4/3/2019).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Rektor UNP, Prof Ganefri, para Wakil Rektor juga turut hadir para Dekan, para wakil Dekan, Dosen serta para staf UNP.

"UK Mahasiswa adalah wadah wadah pengembangan softskill, agar mahasiswa dapat menemukan beragam dinamika organisasi dan kepemimpinan salah satunya memalaui UK Mahasiswa. Tapi jangan abaikan hardskil, IPK pengurus UK Mahasiswa mesti lebih baik," ujar Rektor UNP, Prof Ganefri dalam pidato pelantikan Koordinator Pembinda dan Pengurus 17 UK Mahasiswa tersebut.

Dikatakan Ganefri, berorganisasi bagi mahasiswa bukanlah tujuan, namun sarana. Berorganisasi bukan segala-galanya. Sehingga, bukan masalah besar jika seseorang tidak terpilih pada pemilihan pengurus UK Mahasiswa ditingkat universitas.

Rektor UNP itu secara resmi melantik 17 kepengurusan UK Mahasiswa dan mengucapkan selamat kepada pengurus UK Mahasiswa atas dilantiknya sebagai pengurus. Ia berharap agar pengurus UK Mahasiswa yang baru saja dilantik agar mampu mengemban amanah dengan penuh rasa tanggung jawab, mampu mengasah bakat kecerdasan sosial dan kepemimpinan sehingga nantinya bisa menjadi pemimpin profesional di tengah masyarakat secara luas.

“Selamat kepada pengurus UK Mahasiswa yang baru saja dilantik. Hari anda masih berstatus sebagai pemuda oleh karena itu yakinilah bahwa dengan amanah ini anda mampu belajar bertanggung jawab sesuai dengan tugas masing-masing. Anda mampu mengasah segala kamampuan termasuk bakat kecerdasan sosial dan bakat kepemimpinan sehingga nantinya dapat dirasakan oleh masyarakat secara luasnya”, tutur Prof Ganefri mengakhiri sambutanya.

Pada kesempatan itu, Prof Ganefri mengajak seluruh pengurus UK Mahasiswa agar mampu mensinergikan visi dan misinya dengan Fakultas dan Universitas. Sehingga dengan begitu UK Mahasiswa dapat berperan bersama dalam pengembangan universitas dimasa depan.

“Kami juga mengajak kepada pengurus UK Mahasiswa agar visi dan misi nantinya senantiasa mampu bersinergi dengan tujuan daripada universitas ini, sehingga UK Mahasiswa juga mempunyai tugas dalam pengembangan kualitas alumni dimasa mendatang” ajak Rektor UNP.

Sebelumnya, Wakil Rektor 3 UNP, Prof Ardipal melaporkan, gelaran pelantikan Koordinator Pembina dan Pengurus UK Mahasiswa ini akan menjawab kebutuhan UNP sepanjang tahun 2019 hingga tahun 2020, seperti diketahui tahun 2020 UNP yang dipimpin Prof Ganefri mesti mewujudkan visi dan misi sebagai salah satu universitas unggul di Asia Tenggara. Hal itu juga ditentukan oleh kreativitas dan aktivitas UK Mahasiswa, karena melalui UK Mahasiswa minat bakat dan prestasi mahasiswa dapat lebih dikembangkan.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada pengurus UK Mahasiswa 2018 atas segela kebaktian yang telah dilakukan selama satu tahun lamanya. Ia berharap agar setelah ini tidak melepaskan dirinya secara totalitas melainkan agar tetap menjalin silaturahim dengan pengurus yang menjabat dan kepada pengurus yang baru selamat bertugas untuk kelancaran organisai," ujarnya.

Adapun Koordinator pembina Unit Kegiatan Mahasiswa yang dilantik adalah, Drs, Essy Maestro (UK Kesenian dan Bahasa Asing), Dr Hardeli (Pramuka dan KSR-PMI), Hendra Naldi (WP2Sospol dan Ganto), Nelvi Eruzon (Foto Film dan Fotografi dan Menwa), Didin Tohidin (UKO dan Paskibraka), Yulhendri (Kopma, UKPK dan HIPMI) dan Dr Yuliana (PPIPM dan Kewirausahaan). 

Sementara 17 pengurus UK Mahasiswa yang hadir, diantaranya Menwa, Kesenian, Pramuka, KSR-PMI, Paskibra dilantik, kecuali UK Mahasiswa MPLAH karena tidak memenuhi standar adminitrasi organisasi yang digariskan (Humas UNP/Agusmardi)

Post a Comment