Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Padang)---Universitas Negeri Padang menggelar Wisuda Ke-114. Perhelatan kelulusan wisudawan/ti ini diselenggarakan di Auditorium UNP, Sabtu hingga Minggu (23-24/3).

"Kehormatan untuk orasi ilmiah kali ini diberikan kepada Bapak Dwi Sutjipto , SKK Migas yang juga Ketua Dewan Pertimbangan UNP dan Bupati Pesisir Selatan, Bapak Hendra Djoni," ungkap Rektor UNP, Prof Ganefri, PhD, Jumat (22/3) diruang kerjanya.

Dwi Sutjipto berorasi pada hari pertama wisuda ke-114, Sabtu (23/3) akan memaparkan, koordinasikan dan pengawasan penyelenggaraan Satuan Kerja Khusus Minyak dan Gas serta berbagai hal informasi terkini tentang eksplorasi migas. Sementara Bupati Pessel, Hendra Djoni pada hari kedua, Minggu (24/3) akan memaparkan, arah dan kebijakan Pemerintah Kabupaten Pessel dalam meningkatkan kompetensi tenaga pendidik (guru) dan tenaga profesional lainnya.

Sebelum pemaparan tamu kehormatan UNP itu, diawali dengan pidato Rektor UNP, Prof Ganefri, diantaranya dinamika kehidupan yang berlangsung dalam era Revolusi Industri 4.0 saat ini, ditandai terjadinya disrupsi, yaitu perubahan mendasar pada bidang industri, strategi bisnis, dan terciptanya pasar baru bahkan di dunia pendidikan. Selain itu, Prof Ganefri juga akan mengupas jumlah artikel yang telah masuk dalam publikasi internasional tahun 2017.

Rapat Wisuda Terbuka, wisuda ke-114 periode Maret 2019, UNP mewisuda sebanyak 1689 orang yang terdiri dari Program D2 (25 orang), D3 (127 orang), S1 dan D4 Kependidikan (908 orang), S1 dan D4 Nonkependidikan (386 orang) Profesi Konselor (25 orang), Magister (212 orang) dan Doktor (6 orang). (Humas UNP/Agusmardi)

Post a Comment