Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Padang)--- Pada Upacara Wisuda periode ke-114, Universitas Negeri Padang (UNP) melepas 1689  wisudawan dan wisudawati di Auditorium UNP, Sabtu hingga Minggu (23-24/2019).

Berdasarkan laporan Wakil Rektor 1 UNP yang disampaikan Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan UNP, Drs. Yushamdi selaku Ketua Pelaksana, para wisudawan dan wisudawati periode ke-114 merupakan tamatan dari delapan fakultas dan Pascasarjana UNP. Delapan fakultas tersebut, diantaranya Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Fakultas Ilmu Sosial (FIS), Fakultas Teknik (FT), Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK), Fakultas Ekonomi (FE), dan Fakultas Pariwisata dan Perhotelan (FPP).

Yushamdi menjelaskan bahwa dari 1689 mahasiswa yang diwisuda, sebanyak 25 mahasiswa tamatan Program Diploma 2 dari FT dan 127 tamatan Program Diploma 3. Selain itu, sebanyak 908 mahasiswa tamatan Program S1 dan Diploma 4 Kependidikan dan Non Kependidikan sebanyak 386 orang. Untuk tamatan Program Magister sebanyak 212 orang dan tamatan Program Doktor sebanyak 6 orang.

Yushamdi juga mengatakan bahwa semua wisudawan dan wisudawati tersebut telah memenuhi persyaratan, baik teknis maupun administrasi lainnya. 

Sebelumnya acara wisuda dibuka oleh Rektor UNP, Prof Ganefri, PhD dan dihadiri para Wakil Rektor, para Dekan, anggota senat, para tamu undangan, serta ribuan orang tua wisudawan.

Pada wisuda Sabtu hingga Minggu (23-24/3) itu para mahasiswa yang lulusan terbaik diberikan kesempatan pertam untuk tampil ke podium utama, yang sebelumnya keseluruhan Wisudawan/ti dilantik langsung oleh Rektor UNP, Prof Ganefri PhD. 

Pada kesempatan itu Prof Ganefri mengucapkan selamat kepada para wisudawan.
“Dan kami berterimakasih kepada orang tua mahasiswa yang telah memberikan kepercayaan kepada UNP sebagai tempat bagi anak-anaknya menempuh pendidikan tinggi,”ujarnya. (Humas UNP/Agusmardi)

Post a Comment