Ads (728x90)

Padang -- Pemerintah Kabupaten Solok Selatan berupaya masyarakatnya dapat menikmati sinyal telekomunikasi dengan menyampaikan persoalan ini langsung kepada Menteri Komunikasi dan Informasi, Rudiantara.

Adapun Solok Selatan salah satu daerah tertinggal yang diprioritaskan mendapat satelit dalam tahun 2019. Daerah lainnya adalah Pasaman sementara Kabupaten Mentawai dalam pekan ini sudah dipasang satelinya.

"Saat ini semestinya sistem rujukan online sebetulnya sudah bisa diimplementasikan di Kabupaten Solok Selatan, jika infrastruktur sudah difasilitasi Kementerian Kominfo," kata Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria, Kamis (11/4/2019) saat menghadiri Kuliah Umum Menkominfo, Rudiantara di Auditorium UNP.

Menurutnya untuk mengimbangi kebutuhan masyarakat di era digital kini, pelayanan fasilitas kesehatan harus beradaptasi dengan memanfaatkan teknologi rujukan online. Sistem rujukan online merupakan digitalisasi proses rujukan berjenjang untuk kemudahan dan kepastian peserta dalam memperoleh layanan di rumah sakit disesuaikan dengan kompetensi, jarak dan kapasitas rumah sakit tujuan rujukan berdasarkan kebutuhan medis pasien.

Lebih lanjut, Muzni Zakaria mengatakan inovasi dalam pelayanan kesehatan adalah bagian dari dua hal prioritas yang harus ditingkatkan selama masa kepemimpianya. Satu hal perioritas lain adalah pendidikan. Bukan tanpa sebab Muzni Zakaria memprioritaskan kesehatan selama dua priode kepemimpinannya.  (Ag)

Post a Comment