Ads (728x90)

Padang -- Universitas Negeri Padang (UNP) menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Universitas PGRI Palembang, Jumat (5/4). Hal itu dimaksudkan untuk meningkatkan dan mendukung kegiatan pelaksanaan Tri Dharma kedua Perguruan Tinggi.

Hadir dalam kesepakatan yang meliputi penelitian, pengajaran, dan pengabdian masyarakat, Rektor UNP, Prof Ganefri, PhD dan Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM,.MSi dan Wakil Rektor 4 UNP, Prof Syahrial Bakhtiar disaksikan rombongan Universitas PGRI Palembang yang telah melaksanakan lawatan ke Ranah Minang selama tiga hari.

Menurut Rektor UNP, Prof Ganefri, nota esepahaman yang berlaku selama tiga tahun ini bertujuan untuk memanfaatkan kemampuan masing – masing pihak dalam melaksanakan, mengembangkan dan meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat melalui pelaksanaan pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat.  

"Ruang lingkup kesepakatan meliputi penyelenggaraan, pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat. Serta kegiatan ilmiah, seminar dan lokakarya. Selain aspek tersebut, peningkatan dan pengembangan kompetensi Sumber Daya Manusia juga disepakati bersama," ujar Prof Ganefri

Sebelumnya, Rektor Universitas PGRI Palembang, Bukman Lian mengharapkan UNP sebagai perguruan tinggi yang sudah terakreditasi A mau mendampingi Universitas PGRI Palembang dan kerjasama ini bukti kepemimpinan Rektorat UNP yang semakin kuat.


Pada kesempatan Bukman Lian melalui WR4 UNP, Prof Syahrial telah menggali informasi terbaru dan berbagi pengalaman untuk pengembangan institusinya. “Kerjasama antar universitas ini tentunya di awali dalam sebuah MoU. Kunjungan kami kesini juga untuk menggali informasi,” harapnya. (Humas UNP/Agusmardi)

Post a Comment