Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Padang)----Meski Pemilu Legislatif telah usai, namun Ketua PKK Pesisir Selatan Lisda Hendrajoni tetap melakukan kegiatan seperti biasa selama Ramadhan, seperti bulan puasa tahun-tahun sebelumnya. Dia selalu aktif saban waktu. 

Blusukan telah mendarah daging didalam tubuh Lisda Hendrajoni. Bertemu, bercengkrama dan berdialog dengan masyarakat telah menjadi hobinya yang sulit untuk ditinggalkan.  Lisda telah mematahkan anggapan bahwa semua yang ia lakukan itu sebelumnya lantaran ada maunya yaitu dalam rangka pemilu legislatif yang telah berakhir.

Kemaren sore Caleg DPR RI dari Partai Nasdem itu menyambangi RSUD M Zein Painan. Ia membagikan takjil untuk berbuka puasa. Hal itu merupakan rutinitas Lisda Hendrajoni setiap Ramadhan menjelang.  

“Membagikan takjil ini merupakan kegiatan rutin kami setiap Ramadhan sejak bapak dilantik jadi bupati,” tutur Lisda yang juga merupakan ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI). 

Di RSUD tersebut, Lisda Hendrajoni berkeliling keluar masuk bangsal. Dia menghampiri pasien yang sedang dirawat termasuk keluarganya. 

Pasien tampak gembira disambangi oleh istri bupati Pesisir Selatan Hendrajoni itu. Kegembiraan itu terlihat dari raut wajah pasien yang ditemui Lisda, meski sedang dalam kondisi sakit dan tengah menjalani perawatan. 

Usai membagikan takjil, anggota dewan penasehat SMSI Sumbar itu meluncur ke pantai asuhan Muhammadiyah yang masih berlokasi di Painan. Ditempat tersebut dia akan melaksanakan buka bersama dengan puluhan anak yang menjadi penghuni panti. 

Agenda buka bersama ini juga merupakan kegiatan rutin PKK Pesisir Selatan setiap bulan Ramadhan. Tak lupa pula, mantan pramugari presiden itu memberikan santunan kepada anak yatim piatu itu dan bantuan untuk yayasan panti asuhan Muhammadiyah tersebut. (jef)

Post a Comment