Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Padang)-----Universitas Negeri Padang (UNP), Minggu (23/6) menyelenggarakan wisuda ke-115. Menghadirkan nara sumber yang kompeten dalam kuliah umum bagi calon wisudawan telah menjadi tradisi UNP dibawah kepemimpinan Rektor Prof Ganefri, PhD. Tak pelak Rabu (19/6) siang menjadikan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumbar, Nazrizal, S.Sos, MSi sebagai nara sumber utama yang dirangkai dengan penandatanganan kerjasama.

"Untuk memberikan motivasi kepada calon wisudawan dalam menghadapi dinamika kerja setiapkali menjelang wisuda kita suguhkan kuliah umum. Saya akan terus memberikan pelayanan demi meningkatkan kualitas alumni UNP,khususnya bagi calon wisudawan dengan kuliah umum menjelang wisuda digelar," jelas Rektor UNP, Prof Ganefri dalam sambutan pembukaan kuliah umum, Rabu (19/6).

Menurut Prof Ganefri, UNP terus melakukan improve dengan menghadirkan nara sumber yang kompeten setiapkali akan dilaksanakan acara wisuda yang kali ini juga dirangkai penandatanganan kerjasama (MoU--red) antara UNP dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sumbar.

Pada kesempatan itu Nazrizal, Kadis Nakertrans Sumbar ini memaparkan konsep triple concept kepada lulusan UNP. Pertama, kampus UNP mampu menciptakan tenaga kerja yang tidak hanya memiliki pemngetahuan dan kemampuan yang baik saja tapi juga memiliki sikap yang baik pula. Kedua, kampus UNP memberikan pembekalan yang akan menimbulkan rasa percaya diri, diantaranya pembekalan bahasa asing dan yang ketiga kampus UNP diharapkan mampu menciptakan calon tenaga kerja yang terkoneksi dengan dunia luar, sekaligus menjalin kerjasama dengan industri, sehingga kompetensi lulusan sesuai dengan kebutuhan industri.

Kuliah umum bersama Kadisnakertrans Sumbar, Nazrizal yang diikuti 900-an calon wisudawan yang juga dirangkai dengan penandatanganan MoU ini diawali juga dengan sambutan Ketua Ikatan Alumni (Iluni) UNP, Ali Mukni, yang dalam kesempatan ini diwakili Sekretaris Iluni, Yukon Putra. Dipuncak acara, juga dibarengi dengan sesi foto bersama. (Humas/Agusmardi)

Post a Comment