Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Solok)----Sebagai Wakil Gubernur Sumbar dan Ketua Partai Gerindra di Ranah Minang, Nasrul Abit sengaja ikut mendayung perahu ketika berkunjung ke Danau Singkarak tempat atlet dayung yang sedang melakukan pemusatan latihan untuk mempersiapkan diri mengikuti pra-PON, Juli 2019 mendatang, di Palembang.

"Untuk mengikuti pertandingan sekelas pra-PON, kita memang harus serius mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin," kata Wakil Gubernur Sumbar ketika berkunjung ke Danau Singkarak tempat atlet dayung Sumbar yang sedang berlatih, Jumat, 21 Juli, 2019.

Kunci keberhasilan di pra-PON, kata Nasrul Abit sangat ditentukan dari kerja keras saat berlatih sekarang. "Lebih baik mandi keringat saat latihan sekarang, daripada mandi airmata kesedihan ketika berlaga di pra-PON di Palembang," kata mantan Bupati Pesisir Selatan dua periode ini.

Selanjutnya Nasrul Abit meminta dan sekaligus berharap kepada jajaran pengurus PODSI Sumbar dan atlet  untuk selalu berkoordinasi dengan baik, termasuk dengan pengurus KONI Sumbar. "Betapapun hebatnya atlet, tapi kalau tidak diurus secara baik, hasilnya jelas kurang baik dan untuk itu saya ingatkan untuk terus menjaga kekompakan sesama pengurus PODSI dan dengan pengurus KONI Sumbar," katanya.

Yang hebatnya, Wakil Gubernur Sumbar bukan hanya sekedar naik perahu bersama atlet dayung Sumbar, tapi juga ikut mendayung satu putaran. Fakta mendapat sambutan meriah dari masyarakat yang ikut menyaksikan atlet Sumbar dayung berlatih. 

Sedangkan mengenai biaya keberangkatan ke pra-PON, lanjut Nasrul Abit, dirinya akan berkoordinasi dengan pengurus KONI Sumbar, yang tujuannya agar keberangkatan atlet dayung ke pra-PON mendapat dukungan moral dan moril dari pengurus KONI Sumbar. "Yang jelas dalam waktu dekat, saya akan berkomunikasi dengan pengurus KONI Sumbar," janjinya. (fardi)    

Post a Comment