Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Padang)-----Dengat tekad yang membara, Tim Dayung Sumbar yang akan menggikuti Kejuraan dayung Dragon Boat di Kota Palembang Sumatera Selatan, Juli, 2019 mendatang bertolak ke Danau Singkarak Kabupaten Solok, untuk mengikuti pemusatan latihan, Senin, 17 Juni, 2019.

Tim yang dilatih Hasan dan diayomi Esneti tersebut, sengaja memilih lokasi Danau Singkarang untuk berlatih dan mepersiapkan diri. Tahun lalu, tim dayung ini berlatih di Danau Kembar, yang juga masih dalam wilayah Kabupaten Solok. . 

"Kita memang sengaja memilih lokasi Danau Singkarak untuk tempat pemusatan latihan," kata Esneti sebelum bertolak ke Danau Singkarak.

Cuaca di Danau Singkarak, kata Esneti tidak terlalu dingin kalau dibandingkan dengan Danau Kembar. "Di Danau Kembar, selain cuacanya dingin, juga berkabut, sehingga mengganggu atlet dalam berlatih, " kata Kepala Sekolah SMK Dhuafa ini.

Sebelum bertolak ke Danau Singkarak, tim dayung dilepas Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga, Yal Aziz mewakili Ketua PODSI Sumbar, Ismunandi. 

"Lebih baik mandi keringat saat latihan, daripada mandi air mata kesedihan seusai pertandingan," kata Yal Aziz ketika memberikan kata sambutan saat melepas keberangkatan tim dayung di halaman parkir  Kawasan GOR Haji Agus Salim. 

Kemudian Yal Aziz juga berpesan kepada atlet untuk selalu menjaga kedisiplinan saat menjalani pemusatan latihan. "Jangan lupa beribadah dan berdoa setiap memulai latihan dan niatkan mencapai prestasi yang terbaik untuk Ranah Minang, Sumatera Barat," kata Ketua Serikat Media Siber Indoesia Sumatera Barat ini. 

Selanjutnya Yal Aziz dan Esneti juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sumatera Barat, Yosmeri dan Kepala UPTD Danau Singkarak atas dukungan dan bantuannya memberikan fasilitas ruangan untuk penginapan dan berlatih. (fardi) 

Post a Comment