Ads (728x90)



Liburan adalah hal yang paling di tunggu-tunggu karena di hari ini aktivitas di liburkan. Pasti segala wacana sudah di siapkan untuk menghadapi hari libur, mulai dari kapan dan di mana akan pergi. Jika kamu pergi liburan menggunakan transportasi umum mungkin tidak leluasa apalagi kalau liburanya di Jakarta. Nah untuk kamu yang memutuskan untuk sewa mobil jakarta saat pergi liburan sebaiknya perhatikan tips berikut.

1. Bensin
Untuk mobil pilihan pergi berlibur sebaiknya pilihlah mobil rental yang CC mesinnya rendah, karena mobil dengan CC rendah terkadang cukup irit yang mana akan menghemat pengeluaran kamu saat selama liburan.

2. Rental Lepas Kunci Atau Tidak
Sebenarnya kedua jenis lepas kunci atau tidak ini masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan.
-      Lepas Kunci, rental lepas kunci atau pemilik jasa rental memercayakan mobilnya ke kamu. Lepas kunci memiliki ke unggulan kamu biss pergi kamana saja kamu inginkan tapi kekurangannya juga ada yaitu semua apa yang terjadi pada mobil menjadi tanggung jawab kamu pribadi.
-      Tidak Lepas Kunci, Pemilik rental akan memberikan kamu supir pribadi selama masa rental mobil. Kelebihannya semua apa yang terjadi pada mobil bukan lagi menjadi tanggung jawab kamu, tapi kekurangannya biasanya orang enggan untuk mengajak si supir keluar.

3. Pesan Jauh Hari Sebelumnya
Jika kamu mau rental mobil silahkan hubungi pihak jasa rental untuk rental mobil jauh hari sebelumnya, agar kamu tidak kehabisan stok unit mobil.

4. Bayar Di Muka
Bayarlah uang rental mobil sebelum pergi, karena liburan adalah waktu di mana uang kamu akan terus terjadi pengeluaran, Jangan sampai uang kamh habis setelah kembali tapi belum bayar sewa rental.

5. Kembalikan Mobil Tepat Waktu
Perlu di perhatikan saat rental mobil kamu harus mengembalikannya tepat waktu agar kamu tidak di kenai biaya tambahan atau denda. Biasanya jasa rental memberikan waktu 1x24 jam untuk hitungan satu hari jika kamu menyewanya 5 hari sisa di kalikan 24 jam setelah pengambilan.

6. Cek Kondisi Kendaraan
Sebelum memutuskan untuk rental mobil sebaiknya cek dulu kondisi unitnya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan terjadi, cek terlebih dahulu ban mobil, kondisi mesin, kampas rem dan juga kondisi lainnya untuk meminimalkan resiko kerusakan dalam perjalanan.

7. Bijak Memilih Jenis Mobil
Nah yang tak kalah pentingnya adalah memilih jenis mobil yang akan kamu rental secara bijak. Misalnya kamu ingin berlibur ke daerah pegunungan sebaiknya rental-lah mobil jenis SUV yang cocok untuk medan pegunungan, tapi kalau hanya ingin liburan ke kota sebelah cukup dengan jenis mobil MPV.

8. Cek Legalitas Mobil
Pastikan mobil yang akan kamu rental memiliki legalitas yang resmi. Jangan rental mobil yang tidak memiliki legalitas resmi agar tidak terkena tilang polisi.

9. Kesehatan Kamu
Sebelum pergi liburan apalagi mau menyetir sendiri pastikan kondisi fisik kamu dalam ke adaan sehat, tidak terpengaruh obat-obatan terlarang. Jika kondisi kamu kurang sehat sebaiknya minta pihak jasa rental untuk menyediakan supir pribadi. Lebih baik bayar supir pribadi saat kondisi fisik kamu kurang sehat daripada harus ganti rugi saat terjadi kecelakaan.

10. Asuransi
Tanyakan ke pihak jasa rental apakah mobil yang akan kamu rental memiliki asuransi, agar kamu sudah tahu seberapa besar tanggung jawab kamu jika ada terjadi hal yang tidak di inginkan pada mobil yang kamu rental.

Nah itulah 10 tips sewa mobil jakarta untuk pergi liburan. Jika masih bingung, buka saja situs hipcar.com, semua bisa teratasi di situs tersebut.

Post a Comment