Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Padang)-----Keterbatasan dana bidikmisi karena banyaknya pengusul beasiswa, sehingga bantuan dari mitra Universitas Negeri Padang (UNP) dan lembaga serta perorangan lainnya sangat diharapkan. Pada, Jumat (5/7), untuk membantu keterbatasan dana tersebut, Bank Syariah Mandiri (BSM) menyerahkan beasiswa sebesar Rp 110.400.000.

Penyerahan beasiswa BSM yang ditargetkan  untuk 23 orang mahasiswa UNP, diserahkan langsung oleh Area Manager BSM Padang Azhar dan diterima oleh Rektor UNP Prof Ganefri didampingi Wakil Rektor II Syahril.


Rektor UNP Prof Ganefri menyebutkan beasiswa yang diberikan BSM ini akan diprioritaskan pada pengusul bidikmisi yang belum mendapatkan. 

Ganefri menyampaikan pengusuli beasiswa bidik misi ini terbilang banyak di UNP. Namun kuota yang tersedia masih terbatas.
Sehingga bantuan dari mitra UNP seperti BSM ini akan membantu mahasiswa. 

”Kita tetap lakukan seleksi pada calon penerima beasiswa bidik misi ini. Nama penerima kita laporkan ke BSM,” katanya didampingi WR II Syahril.


Disampaikannya penerima bidik misi ini dilihat dari kondisi ekonomi keluarga pengusul. Lalu keberadaan orangtua apakah yatim piatu atau tidak. Lalu IPK juga menjadi perhatian.


Ganefri menekankan penerima beasiswa di UNP agar bisa menggunakan sesuai dengan kebutuhan. Kebutuhan yang dimaksudkan adalah dalam sektor pendidikan. ”Belilah hal yang berkaitan dengan peningkatan mutu pendidikan. Sehingga bisa tamat tepat waktu. Bagi penerima yang lalai dan prestasi menurun, akan dievaluasi penerimaannya,” ujarnya. 

Sementara itu Area Manager BSM Padang Azhar menyebutkan ini salah satu wujud kepedulian BSM pada dunia pendidikan. Khusus untuk UNP, sudah dilakukan selama dua tahun. Jumlahnya per tahun sama yakni Rp 110.400.000 untuk 23 orang mahasiswa.


Azhar menyebutkan pemberian beasiswa ini mengikuti sistem yang telah ditetapkan oleh UNP. Artinya ada seleksi yang dilakukan sebelumya oleh UNP. 

”Kita juga peduli dengan dunia pendidikan. UNP salah satu mitra kita dan wujud kepedulian kita dengan memberikan beasiswa pada mahasiswa. Selain di UNP, sejumlah perguruan tinggi lainnya juga dibantu dalam bentuk beasiswa,” katanya.


Azhar berharap beasiswa yang diterima oleh mahasiswa ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Gunakan beasiswa ini untuk menunjang mutu pendidikan. ”Ke depan, kita ingin memberi lebih banyak lagi,” katanya. (Humas UNP/Agusmardi)

Post a Comment