Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Padang)-----Sebagai Ketua Family Family Barbell Club, Drs Syahrial Azizi yang akrab disapa Yal Aziz meminta kepada Pengurus Provinsi Persatuan Angkat Besi Berat dan Binaraga Sumatera Barat untuk melakukan seleksi sebelum menentukan atlet yang akan mengikuti Kejurnas dan pra-PON pada bulan 18-22 Agustus di Bandung, Jawa Barat. 

"Sudah, sudahlah dan jangan main comot saja lifter yang akan dikirim ke kejurnas dan pra-PON," kata Yal Aziz kepada Padangpos.com, Kamis,17 Juli, 2019.

Kejurnas dan pra-PON merupakan ajang seleksi atlet secara nasioal yang bertujuan untuk memilih dan menjaring atlet berprestasi. "Sebagai Ketua FBC, saya akan menyurati Ketua KONI Sumbar dan pak gubernur, serta wakil gubernur," kata Yal Aziz.

Bila perlu, kata Yal Aziz, dirinya akan meminta Gubernur Sumbar dan Ketua KONI Sumbar untuk ikut menyaksikan seleksi terbuka tersebut. "Kenapa? Karena olahraga angkat besi dan berat ini, merupakan olahraga terukur dan ndak bisa main comot-comot  begitu saja, sesuai selera pengurus dan pelatih yang ditunjuk," tegas anak rang Pauh Limo ini.

Selanjutnya, kata Yal Aziz, dirinya akan meminta Pengrov PABBSI Sumbar untuk melakukan seleksi dan bila perlu terbuka yang bisa disaksikan masyarakat banyak. "Jika tidak ada melakukan seleksi, saya akan menghadap pak gubernur dan wakil gubernur untuk minta diadakan seleksi terbuka," kata alumni UIN Imam Bonjol Padang ini.

Secara terpisah, pelatih FBC, Suluhmi Arefa sangat mendukung sikap tegas Ketua FBC, Yal Aziz. Alasannya, karena memang seharusnya penentuan atlet yang akan dikirim untuk mengikuti kejuaraan berskala nasional itu harus melalui seleksi. "Sudah, sudahlah jangan pakai juo pola lamo tu lai," ujar lifter peraih medali emas PON Riau ini. 

Sementara Ketua KONI Sumbar, Syaiful SH Mhum ketika dihubungi melalui handphone selulernya menyebutkan, sampai saat ini KONI Sumbar belum memutuskan masalah dana bantuan untuk mengirimkan atlet PABBBSI Sumbar ke kejurnas dan pra-PON Jawa Barat. 

"Setahu saya, ada sepuluh atlet PABBSI Sumbar yang namanya sudah dikirimkan ke KONI Sumbar dan jujur saya belum mengambil keputusan," kata Syaiful.

Ketua PABBSI Sumbar, Busrizen SH sampai berita ini diturunkan masih belum berhasil dikonfirmasi. (dor)

Post a Comment