Ads (728x90)


PADANGPOS.COM (Padang)-----Kemenristekdikti RI memilih Universitas Negeri Padang sebagai tempat pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi Eksternal Program Kreativitas Mahasiwa (PKM) dengan menghadirkan dua riviewer, jelang perhelatan Pekan Ilmiah Nasional (PIMNAS) Ke-32 tahun 2019 yang akan berlangsung di Universitas Udayana (Unud). PIMNAS Ke-32 diperkirakan akan diikuti tim Mahasiswa UNP.

"Saat ini UNP akan terus mengoptimalkan segala cara untuk meningkatkan kualitas mahasiswa agar dapat bersaing di tingkat nasional dan internasional, salah satunya mendukung kegiatan PKM mahasiswa UNP agar bisa lolos PIMNAS Ke-23 di Udayana Bali," ujar Rektor UNP, Prof Ganefri pada pembukaan Monev di Ruang Sidang Senat Lt 4 Gedung Rektorat UNP, Jln Prof Hamka, Air Tawar Padang, Jumat (5/7).

Menurut Prof Ganefri di pilihnya UNP sebagai tuan rumah untuk pelaksanaan monitoring dan evaluasi ekternal Program Kreativitas Mahasiwa (PKM) merupakan salah satu upaya untuk mendukung segala kegiatan dan kreativitas mahasiswa.
Adapun 2 riviewer Monev PKM 5 Bidang dari Kemenristekdikti adalah dari Universitas Negeri Yogyakarta, Sakinah dan Universitas Sanata Dharma, Eko Hari Parmadi dan pendamping dari Belmawa Ristekdikti, Dina Fitriani.
Sementara itu, WR3 UNP, Prof Aripal menyebutkan, kegiatan Monitoring dan evaluasi merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh kemenristekdikti yang dilaksanakan pada tanggal 5-6 Juli 2019 dan host universitas untuk Sumatera Barat adalah di UNP.
"Melalui Monitoring dan Evaluasi ini, tim reviewers akan menilai mahasiswa dan perguruan tinggi mana yang akan diberangkatkan untuk PIMNAS yang dilaksanakan di Universitas Udayana Bali," ujar Dina. (Humas UNP/Agusmardi).

Dina Fitriani yang sehari-harinya staf Subdirektorat penalaran dan kreativitas, Direktorat Kemahasiswaan Kemenristekdikti menjelaskan, pada Monef di UNP ini diikuti mahasiswa perwakilan dari 17 perguruan tinggi se-Sumatera Barat.

Post a Comment