Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Padang)-----Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sumatera Barat (Sumbar), Nasrizal sengaja  menggelar pameran bursa kerja atau Job Fair selama dua hari, 17-18 Juli 2019 dari pukul 08.00 - 16.00 WIB.

"Berbagai perusahaan swasta, BUMD, hingga BUMN turut mengisi stand di Job Fair. Diantaranya, Bank Nagari, Bank Mandiri Syariah, BPJS Ketenagakerjaan, Bank Mustika, FIF Group, dan lainnya," ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sumbar, Nasrizal ketika membuka pameran, di Padang, Rabu, 17 Juli 2019.

Menurut Nasrizal, kegiatan ini diikuti 60 perusahaan yang menyediakan sekitar 3.269 formasi lowongan pekerjaan."Pameran Job Fair merupakan kegiatan rutin tahunan guna memberi peluang bagi pencari kerja bertemu langsung dengan pemberi kerja," katanya.

Kemudian pada 2018 lalu tercatat sekitar 7.595 pencari kerja yang mengikuti bursa kerja dan lebih dari 50 persen diterima di perusahaan. "Saya berharap di tahun ini bisa memberikan manfaat maksimal sehingga angka pengangguran di Sumbar bisa berkurang," tambahnya.

Sementara itu Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan, pameran bursa kerja ini merupakan salah satu solusi untuk mengurangi angka pengangguran di Sumbar.

Saat ini kata Irwan, angka pengangguran di Sumbar masih sedikit di atas Nasional. Tercatat pada 2019 penganggur mencapai 5,29 persen sementara angka nasional adalah 5,01 persen.

"Kalau bisa buat lebih sering kegiatan seperti ini, sehingga pengangguran berkurang," ucapnya.

Dari pantauan Tabloidbijak.com sejak pagi ribuan pencari kerja sudah ramai memadati kantor Disnakertrans Sumbar. (fardi)

Post a Comment