Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Padang)-----
Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol Fakhrizal sebagai Ketua Dewan Pembina Pelti (Tenis Lapangan) Pengprov Sumatera Barat tidak berpangku tangan ketika Tim Tenis Pra PON Sumbar akan bertarung dalam Pra PON 2019, yang berlangsung, 5 hingga 11 Agustus 2019  mendatang,

Orang nomor satu di Polda Sumbar itu, Senin (29/7) memberikan suntikan motivasi kepada atlet tenis Sumbar yang dipersiapkan ke event Pra PON dan juga memberikan uang saku agar selama Pra PON berlangsung para atlet fokus meraih prestasi yang maksimal.

Kapolda yang urang awak pegiat tenis ini mengaku senang dan bangga kepada para atlet tenis yang terpilih membela Ranah Minang pada Pra PON 2019. Bertempat di ruang kerja Kapolda Sumbar itu, Fakhrizal didampingi Ketua Umum Pengprov Pelti Sumbar, Prof Syahrial Bakhtiar, H Feby Dt Bangso (Anggota Dewan Pembina Pelti Sumbar) melepas Tim Tenis Pra PON Sumbar 2019 besutan Rufaldi dan Hardinon.

Kapolda Sumbar dalam arahannya mengatakan, sudah menjadi suatu kewajiban bagi kita semua untuk berperan aktiv ikut serta dalam meningkatkan sumber daya manusia di Sumatera Barat, yang diimplementasikan melalui kegiatan pembinaan kepemudaan dan olahraga yang berprestasi. 

"Oleh karena itu, kepada para atlet dan pelatih, kami menaruh harapan untuk para atlet menampilkan prestasinya  secara maksimal dengan dibarengi dengan sportivitas yang tinggi, Adik-adik para atlet adalah utusan Sumatera Barat, dipundak para atlet citra dan prestasi tenis dipercayakan. Kemenangan dalam suatu pertandingan merupakan suatu harapan dan kebanggaan yang harus dicapai untuk mengharumkan Ranah Minang Tercinta," ujarnya.

Sebagai motivasi dan penyemangat bagi para atlet dalam mengikuti Pra PON 2019, Kapolda Sumbar yang akrab disapa Jenderal Fakhrizal ini menyerukan, mari tunjukan semangat bertanding, pantang menyerah, junjung tinggi jiwa sportivitas , bertanding secara kesatria, jaga persatuan dan kesatuan sesama atlet serta jaga nama baik Ranah Minang.

Sebelumnya Ketua Umum Pengprov Pelti Sumbar Syahrial Bakhtiar didampingi manajer tim, Putut Siswoto dan ofisial Irwan menginformasikan atlet Tim Tenis Pra PON Sumbar sejak tanggal 23 hingga 30 Juli 2019 memasuki TC Penuh dan menginap di ABG Waterpark Lubuk Minturun. 

"TC penuh adalah utk memantapkan persiapan, fokus untuk pertandingan, serta menjaga fisik dan kekompakan tim tanggal 1 Agustus 2019 berangkat menuju Palembang," jelasnya.

Sementara itu, pelatih Rufaldi mengatakan pada ajang memperebutkan tiket PON Papua 2020 tersebut, Sumbar mempersiapkan delapan petenis ke Pra PON 2019. Empat petenis putra, dan empat petenis putri. ”Kami menargetkan meloloskan petenis sebanyak-banyak di PON Papua mendatang,” ujar pelatih Pra-PON Sumbar Rufaldi dan
diamini Hardinon.

Adapun empat petenis putra itu adalah Jefri Wiranda, Fikri Hasbi, Ichwan Rizaldi, Novi Hendri, empat petenis putri adalah Salsabila, Indri, Gusnita dan Dewi Angraini. (Agusmardi)

Post a Comment