Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Padang)-----Ternyata, walaupun pada awalnya pengumuman hasil seleksi penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri tahun 2019-2020 dijadwalkan 26 Juli, namun Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Prof Ganefri, Jumat (19/7) menyatakan dipercepat pada Senin (22/7).

Pengumuman hasil seleksi penerimaan mahasiswa baru tahun 2019 dipercepat pada Senin (22/7) dihadapan para ketua jurusan selingkungan UNP. Dari tanggal 26 Juli yang direncanakan menjadi tanggal 22 Juli disampaikan Rektor Prof Ganefri disaat pertemuan dengan para Ketua Jurusan selingkungan UNP yang membahas upaya peningkatan kualitas SDM lulusan UNP dan peningkatan layanan akademik.

Rektor UNP yang pernah menjabat Ketua Kopertis Wilayah X ini juga menyebukan pada tahun 2019 ini, UNP Padang kembali membuka penerimaan mahasiswa dengan jalur Mandiri. Program seleksi mahasiswa baru di UNP di samping mandiri juga melalui jalur SNMPTN, UTNBK, dan Jalur Prestasi. 


Lantaran peningkatan layanan akademik dan peningkatan kualitas SDM lulusan UNP, maka Rektor Prof Ganefri pengumumkan hasil jalur mandiri di percepat, yang berminat masuk jalur mandiri 12. 220 orang peserta. Sedangkan daya tampung hanya 3.000 kursi. Proses seleksi dilakukan dengan sistem seleksi nilai rapor dan nilai UN melalui komputerisasi. 


Antusias calon mahasiswa mendaftar di UNP melalui seleksi mandiri ini terdapat 5 besar program studi yang paling diminati di UNP, yaitu Prodi Manajemen, PGSD, Akuntansi, Ilmu Administrasi Negara dan Teknik Sipil. 

Dalam seleksi mandiri ini untuk bidang ilmu seni dan olahraga tetap dilalukan tes keterampilan seni dan olahraga yang di fakultas terkait yakni Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) juga Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK).


Pengumuman hasil pada tanggal 22 Juli 2019 disampaikan melalui Website http//spmbb.un.ac.id/mandiri. (Humas UNP/Agusmardi)

Post a Comment