Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Padang)-----Tak hanya seleksi akademik menggunakan nilai rapor dan prestasi-prestasi lainnya bagi mahasiswa baru yang penerimaannya jalur SNMPTN, Universitas Negeri Padang (UNP) tahun 2019 juga mewajibkan mengikuti ujian Test of English as a Foreign Language atau yang dikenal sebagai test bahasa inggris sebagai bahasa asing (TOEFL). Tak pelak sebanyak 2.279 mahasiswa baru melalui unit pelaksana teknis Bahasa UNP dari Rabu hingga Kamis (2-3/7) telah selesai melaksanakan tes TOEFEL tersebut.

"Saat ini sudah banyak perusahaan yang memasang standar bahasa inggris karyawannya dengan melihat nilai TOEFL. Umumnya, nilai TOEFL minimal adalah 500, untuk itu setiap mahasiswa baru diwajibkan untuk mengikuti tes TOEFL. Bagi mahasiswa yang memiliki nilai TOEFL yang baik berpeluang masuk ke 15 Prodi yang kelas Internasional," ujar Rektor UNP, Jumat (5/7) diruang kerjanya.

Secara terpisah PJ Biro Akademik dan Kemahasiswaa UNP, Ahmad Hamdani, MM menjelaskan pelaksanaan Test TOEFL bagi Mahasiswa Baru Jalur SNMPTN UNP Tahun 2019 telah berjalan lancar. Sebanyak 2.279 mahasiswa baru jalur SNMPTN 2019 mengikuti test TOEFL dari hari selasa hingga rabu (2-3/7,2019) di 28 lokasi ujian di kampus UNP 

"Sesuai instruksi Rektor UNP, Prof. Ganefri Test TOEFL merupakan salah satu syarat wajib bagi mahasiswa baru jalur SNMPTN UNP 2019. Ujian Test TOEFL merupakan salah satu upaya dalam mewujudkan visi Universitas Negei Padang yakni menjadi salah satu universitas unggul di kawasan Asia Tenggara di bidang ilmu kependidikan, ilmu pengetahuan, teknologi, olahraga, dan seni pada tahun 2020 berdasarkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Ditambahkannya, atas visi UNP tersebut peningkatan kualitas mahasiswanya untuk bersaing di tingkat nasional dan internasional terus diupayakan. 

Salah satu upaya UNP untuk selalu meningkatkan kualitas yakni dengan dengan mengadakan ujian TOEFL bagi para mahasiswa baru. Di samping itu, melalui test TOEFL ini, para mahasiswa dapat mengetahui kemampuan bahasa inggris yang mereka miliki. Test TOEFL ini merupakan upaya untuk menjamin kelancaran dalam proses belajar di UNP. 

Pelaksanaan Test TOEFL di UNP berjalan dengan lancar, para mahasiswa baru melaksanakan Test TOEFL di berbagai labor komputer yang ada di Universitas Negeri Padang. Adapun lokasi pelaksanaan ujian TOEFL yakni di Labor Jur. Elektornika, Labor Komputer Fakultas Teknik, Labor Jur, Sipil, Labor Jur. Teknik Mesi, Labor Komputer FIK, Labor Jur. Elektro FT, Labor Kimputer FIP, Labor Komputer Jur. Teknologi Pendidikan FIP, Labor Jur. Bahasa Indonesia FBS, Labor Komputer ICT FMIPA, Labor Komputer Fakultas Ekonomi, Labor Komputer Jur. Matematika, dan Labor Komputer GIS. (Humas UNP/Agusmardi)

Post a Comment