Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Padang) -- Rektor Universitas Negeri Padang, Prof Ganefri, PhD menghadirkan Prof Dr. Ir G Suprayitno, MM untuk narasumber Focus Grup Discussion (FGD), di Ruang Sidang Senat UNP Kamis (27/6). Sejak UNP menerapkan Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum (PK-BLU) terus berupaya meningkatkan pelayanan publik yang  mendasar.

"Dengan adanya FGD bersama Prof G Suprayitno, Ketua Dewan Pengurus  "The Indonesian Institut For Corporate Govermance" tentu kita harapkan perencanaan anggaran pendidikan yang berbasis kinerja dan kualitas dapat kita tingkatkan sebagai bagian dari meningkatkan Tridharma perguruan tinggi," ucap Rektor UNP, Prof Ganefri saat membuka sekaligus memoderatori FGD ini.

FGD ini dimulai dengan presentasi Prof G Suprayitno yang memaparkan pedoman bagi UNP untuk mencapai Good Corparate Govermance. Bahkan pada kesempata itu memasyarakatkan konsep praktik, dan manfaat tata kelola universitas yang baik. Selain itu juga diberikan gambaran pola pikir pengembangan landasa dan melaksanakan kebijakan sistem mutu perguruan tinggi Indonesia. Selanjutnya dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Dalam kesempatan itu G Suprayitno menjelaskan gambaran sistem peningkatan mutu UNP untuk melaksanakan pelayanan pengelolaan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Dan akhir FGD, dikatakannya, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan menjadi keharusan dalam tata kelola PT menuju transparansi.

"Sebagai PTN PK-BLU yang menuju PTN-BH asas otonomi mesti dipahami bersama mesti sesuai dengan akuntabilitas," kata G Suprayitno (Humas UNP/Agusmardi)

Post a Comment