Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Padang)-----Ditengah kesibukan Universitas Negeri Padang melaksanakanProgram Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) jalur SNMPTN, Kamis (27/6). Lebih dari puluhan mahasiswa Universitas Udayana (Unud), Bali serta 7 orang dosen pendamping Study Visit ke UNP.

Yang tak tanggung-tanggung lagi Study Visit mahasiswa Unud Bali itu didampingi langsung Wakil Rektor III UNUD, Dr. Ir. I Made Sudarma, M.S. Bertempat di Ruang SPI Gedung Rektorat Lt.3 UNP, Kamis (27/6) rombongan itu disambut Wakil Rektor3 UNP, Prof Ardipal.

Dalam sambutannya, Prof. Ardipal menjelaskan aktivitas pembinaan kemahasiswaan UNP dan keunggulan yang dimiliki UNP. Ia mengapresiasi kunjungan Study Vist mahasiswa Udayana Bali yang sembari saling bertukar informasi, "Saat ini Udayana ke sini, semoga nanti kita bisa juga ke Udayana," harapnya yang didampingi Ketua Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) UNP, Presiden Mahasiswa BEM UNP, serta perwakilan dari beberapa UKM selingkup UNP.

Presiden Mahasiswa UNP, Indra Kurniawan Rezki dalam sambutannya juga berharap semoga dengan adanya silaturahmi seperti ini, ada sharing yang menghasilkan narasi besar kepada negara. "Bisa mengembangkan intelektual kita untuk masa depan, besok kini dan nanti," jelasnya.

Dari rombongan study visit itu mahasiswa Udayana beranggotakan 7 orang dosen pendamping serta 13 mahasiswa pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UNUD. Di antaranya Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) UNUD, presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNUD, dan perwakilan beberapa UKM UNUD, yakni Koperasi Mahasiswa, UKM Catur, UKM Karate, UKM Kesenian, UKM Robotec, UKM Perisai Diri, UKM Mapala, serta beberapa orang jajaran DPM dan BEM.

Sementara Wakil Rektor UNUD, Dr. Ir. I Made Sudarma, M.S., menyampaikan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk menambah ilmu dan sharing antarormawa yang hasilnya bisa diterapkan di tempat masing-masing.

Pada kesempatan itu Ketua DPM UNUD, I Gede Bayu Bahari Sujana Putra berharap semoga dengan adanya pertemuan ini, dapat membuat masing-masing pihak mendapatkan ilmu satu sama lain. "Dengan pertemuan ini kita tidak pulang dengan tangan kosong untuk lembaga kita masing-masing," ujarnya.

Presiden Mahasiswa UNP, Indra Kurniawan Rezki dalam sambutannya juga berharap semoga dengan adanya silaturahmi seperti ini, ada sharing yang menghasilkan narasi besar kepada negara. "Bisa mengembangkan intelektual kita untuk masa depan, besok kini dan nanti," jelasnya. (Humas UNP/Agusmardi)

Post a Comment