Ads (728x90)

PADANGPOS.COM  (Padang)-----Nama Zahwa Islami Novianita kian berkibar di cabang olahraga Taekwondo Liga Pelajar tingkat SMP dan SMA Sumatera Barat, 21 Juli 2019 lalu. Kenapa? Karena  Zahwa sapaan akrab siswi SMPN 30 berhasil meraih medali emas.

Keberhasilan tersebut memang sudah diperkirakan sejak awal. Kenapa? Karena Zahwa sejak duduk di bangku Sekolah Dasar,  sudah punya hobi dan  cita cita ingin banggakan kedua orang tua melalui cabang olahraga taekwondo.

Kemudian selain di liga pelajar taekwondo Sumbar,  Zahwa juga sudah banyak menyabet medali emas,  seperti di kejuaraan Daerah Taekwondo se-Sumbar Walikota Cup II, 31 Agustus 2018 lalu. Wakru itu Zahwa meraih juara I dan raih medali emas di nomr Dojang Pos Padang.

Siswi SMPN 30 Padang Kelas 7.3 ini memang punya segudang prestasi di buktikannya saat meraih medali emas di Kejuaraan Daerah Taekwondo Piala bergilir Kapolda Sumatera Barat yang di adakan di GOR Politani Limapuluhkota, 31 Maret 2019 lalu.

Di lain sisi Kepala Sekolah SMPN 30 Padang, Revianti,M.Pd menyebutkan dirinya sangat bangga atas prestasi yang di raih Zahwa termasik prestasi  siswi dan siswa lainnya.

Teti sapaan akrab Kepala Sekolah SMPN 30, sangat bangga dengan Zahwa siswi kelas 7.3  ini yang sudah berhasil meraih medali emas dalam kejuaraan Liga Pelajar Sumbar. "Saya berharap semua siswa dan siswi lainnya punya prestasi seperti Zahwa," katanya.

Kemudian ArnaFera,S.Si wakepsek bidang kurikulum, juga menyampaikan rasa bangganya terhadap prestasi yang diraih Zahwa. "Kita juga bangga dengan adanya siswa SMPN 30 Padang yang berprestasi cabang olahraga bulu tangkis ke tingkat nasional dengan keberhasilan meraih gelar juara umum. 

Hal senada juga disampaikan Mukhnizar  wakil kepsek bidang kesiswaan. Katanya, siswa dan siswi SMPN 30 Padang juga berprestasi di cabang olahraga pencak silat. (relis)

Post a Comment