Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Padang)-----Atlet dayung Kota Padang, Sumatera Barat yang sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti pra-PON, yang dijadwalkan, Oktober, 2019 mendatang, di Palembang, Sumatera Selatan, sengaja melaksanakan latihan terpogram, di Provinsi Lampung. 

"Jika tak ada aral melintang, atlet kita akan bertolak ke Lampung, Rabu, 28 Agustur, 2019 ini," kata tim manejer dayung, Kota Padang, Esneti, Spd, MM kepada Padangpos.com, Sabtu, 24 Agustus, 2019.

Menurut Esneti, tim dayung yang akan bertolak ke Lampung tersebut, langsung berangkat dari Danau Singkarak Kabupaten Solok, tempat pemusatan latihan.  Bahkan jJumlah yang akan berangkat ke Lampung tersebut, lebih kurang 50 atlet. "Pelepasan atlet tersebut, langsung kita lepas dari Danau Singkarak saja," kata Esneti yang juga Kepala Sekolah SMK Dhuafa. 

Atlet Dayung Kota Padang tersebut, telah menjalani pemusatan latihan di Danau Singkarak, sejak Mei, 2019 lalu. Kemudian mengikuti kejuaraan Festival Dragon Boat, 1-4 Agustus di Banjir Kanal Banda Bakali Kota Padang. Selanjutnya, atlet dayung kembali mengikuti pemusatan latihan di Danau Singkarak, Kabupaten Solok. "Target kita, lolos PON Papua," kata Esneti lagi.

Untuk mendukung program latihan di Lampung, kata Esneti, sengaja membawa perahu dari Kota Padang. "Perahu tersebut sengaja kita bawa dengan mobil truk," tambah guru olahraga alumnus UNP ini. (dor)

Post a Comment