Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Padang --Universitas Negeri Padang (UNP) menggelar kuliah umum dengan dua guru besar Indonesia yang bertugas di luar negeri yakni Assoc Pro Dr Halim Kusumaatmadja (University of Durham, Inggris) dan Prof Akbar Rhamdani Swinburne University of Technologi, Australia) pada Selasa, 20 Agustus 2019 di Gedung Auiditorium UNP.

Kuliah umum ini mengangkat tema “Membangun Karir Akademik dalam dan luar Negeri di Era Revolusi Industri 4.0. Acara dihadiri dan dibuka oleh Rektor UNP Prof Ganefri dan dihadiri Wakil Rektor 1,2,3 dan 4, para Dekan dan Wakil Dekan, beserta para civitas akademika selingkungan UNP.


Sambutan Rektor UNP, Prof Ganefri menyambut semua tamu hadirin yang hadir dalam acara kuliah umum tersebut terkhusus pihak Diaspora Indonesia yang mendatangkan para guru besar yang berdinas di luar negeri untuk berbagi pengalaman di kampus-kampus.

"Alhamdulillah, UNP selalu dapat program ini. Tahun lalu satu guru besar, sekarang dua guru besarnya," ujar Prof Ganefri.

Sementara itu, kedua nara sumber dalam kuliah umum tersebut berbagi pengalaman sejak mulai berkuliah di tanah air , hingga melanjutkan pendidikan ke luar negeri dan berkarir serta menetap di negara tersebut. 

Dalam kesempatan ini, keduanya membagikan beragam kiat bertahan di Negara orang, sekaligus berbagi informasi beragam keunggulan kampus tempat dimana mereka mengabdikan diri. (Humas UNP)

Post a Comment