Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Padang)----- Wartawan atau jurnalis sebagai pejuang pembangunan dipercaya mengabadikan momen serta membuat berita dalam rangka Jelajah Desa Wisata ke Desa Wae Rebo di Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT), 12 hingga 15 Agustus 2019. Sebagai patner jurnalistik, enam wartawan dari Sumbar diboyong Kemendes PDT fieldtrip ke Labuhan Bajo, NTT.

Mereka adalah Firdaus Abi. Ope St Rangkayo Mulie, Adriantuswandi, Nofalwiska, Defri Mulyadi dan Agusmardi, yang fokusnya menjelajah Kampung Wae Rebo di Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang merupakan Desa Tradisional Terindah di Indonesia, yang terletak pada ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut ini layaknya sebuah surga yang berada di atas awan. 

"Alhamdulillah,,, Jelajah Desa Wisata yang diprogramkan Kemendes PDT mengantarkan kami, yakni Firdaus Abi. Ope, Adriantuswandi, Nofalwiska, Defri Mulyadi dan saya sendiri ke desa wisata khusus ini dari tanggal 12 hingga 15 Agustus 2019 lalu, yang banyak dikunjungi turis mancanegara, Salam Merdeka Ke-74 Menuju Indonesia Unggul," ujar Agusmardi usai liputan upacara HUT RI di Lapangan Sepakbol UNP, Sabtu (17/8/2019).

Menurut Agusmardi yang akrab disapa AG ini, beruntung Sumatera Barat saat ini memiliki Feby Dt Bangso yang menjabat sebagai staf ahli Kemendes PDT. 

'Semua kita tahu Datuak Feby memiliki keluwesan pergaulan yang kuat dengan kalangan wartawan. Kepedulian Datuak Feby untuk kemajuan pariwisata desa tidak diragukan lagi. Apalagi Kampung Wae Rebo katanya silsilahnya berasal dari Minangkbau. Oleh karena itu atas fasilitasi Kemendes PDT enam wartawan Sumbar dikirim menjelajah desa wisata ke Wae Rebo," ujarnya.

Dengan fieldtrip Jelajah Desa Wisata ke Wae Rebo, sebagai staf ahli Kemendes PDT, Datuak Feby berharap dapat memberikan inspirasi dan motivasi dalam mendorong kewajuan destinasi wisata di Sumbar. (Ald)

Post a Comment