Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Padang)-----Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang (FIK UNP) melalui Pelatihan Penulisan Jurnal Bereputasi menghadirkan nara sumber dari Republic Politecnic Singapore, Ian Harris Sujae, PhD, yang diikuti para dosen selingkungan sivitas FIK, di ruang sidang fakultas olahraga itu, Jumat (9/8/2019).

Pada rangkaian pelatihan dibuka oleh Dekan FIK UNP, Dr Alnedral, turut hadir Wakil Rektor 4, Prof Syahrial Bakhtiar dan pimpinan fakultas FIK lainnya.

"Melalui pelatihan atau workshop penulisan jurnal bereputasi ini, peserta akan mampu mengemas jurnal menjadi jauh lebih menarik," ujar Dekan FIK, Alnedral.

Pemandu pelatihan Ian Harris Sujae PhD,   Ian lulus dari University of Western Australia (UWA) dengan pujian pada tahun 2004, jurusan Gerakan Manusia, Ilmu Olah Raga dan pada 2012, Ian menyelesaikan Ph.D. dalam Biomekanik Olahraga, dengan beasiswa penelitian dari Universitas Teknologi Nanyang (NTU), dengan Sekolah Pendidikan Jasmani dan Ilmu Olah Raga, NIE. 

Saat ini, Ian adalah manajer senior (pusat Teknologi ERGO) di School of Sports Health and Leisure, Republic Polytechnic. Selain tanggung jawab akademik sebagai dosen senior dan kegiatan yang dipimpin mahasiswa (yaitu pendampingan dan pengawasan untuk lampiran industri serta keterlibatan masyarakat) sebagai mentor, 
Ian mengawasi proyek-proyek penelitian faktor manusia dengan industri dan telah bekerja pada beberapa proyek dan hibah yang ditugaskan . Hingga saat ini, Ian terus mempresentasikan hasil penelitiannya di konferensi International Society of Biomechanics in Sports (ISBS), yang merupakan arena tertinggi bagi ahli biomekanik olahraga untuk mempresentasikan penelitian terapan dalam olahraga dan menerbitkan di beberapa jurnal yang ditinjau oleh sejawat termasuk Jurnal Biomekanik Olahraga , Jurnal Internasional Ilmu Olahraga dan Analisis Kinerja serta Jurnal Ilmu Olahraga dan Latihan. Ian adalah anggota saat ini dari ISB, ISBS serta anggota seumur hidup dengan Singapore Physical Education Association (SPEA). (Humas UNP/Agusmardi)

Post a Comment