Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Palembang)-----Ketua Umum Pelti Pengprov Sumbar, Prof Syahrial Bakhtiar berusaha memberikan dukungan moril dan materil yang dimiliki untuk tim Tenis Pra PON Sumbar 2019 yang bertanding di Palembang, Sumatera Selatan, 5 hingga 11 Agustus 2019  mendatang, 

Kehadiran Prof Syahrial Bakhtiar, Selasa (6/8) di Lapangan Tenis Jakabaring Sport Centre, Palembang membuah hasil yang memuaskan setelah tim Putra Sumbar membukukan kemenangan atas DI Yogyakarta 3-0.

Seperti yang dilaporkan tim manajer, Putut Siswoto, tunggal Sumbar main pertama Jefri Wiranda Tata menjungkalkan tunggal DI Yogyakarta atas nama Dimas Rifai dengan skor telak 6-2,6-1.

Sementara di tunggal Sumbar lainya, Fikri Hasbi melawan Filo Wijaya bekerja keras untuk memenangkan pertandingan partai tunggal kedua ini. Betapa tidak di set pertama, Fikri Hasbi sempat kalah 4-6, namun pada set kedua memenangkan pertandingan dengan skor 7-6. Dan diset penentuan pertandingan adu taktis dan strategi berlangsung lebih seru, berkat dukungan dan motivasi yang tinggi akhirnya Fikri Hasbi mengalahkan Filo Wijaya lagi dengan tiebrek skor tipis 7-6. 

Selain tunggal, di ganda putra yang menjadi penentu kemenangan pasangan ganda Sumbar Ichwan Rizaldi/Novi Hendri melawan pasangan ganda Di Yogyakarta M Syahi/M Rayhan juga terjadi pertandingan yang menegangkan. Soalnya pasangan ganda Sumbar itu sempat kalah di set pertama dengan skor 3-6 atas pasangan ganda DI Yogyakarta. Memasuki set kedua, pasangan Ichwan Rizaldi/Novi Hendri membalas pertandingan set kedua dengan skor 6-3.

Skor 1-1 di set kedua ganda putra ini, dikatakan pelatih Rufaldi, pertandingan di set ketiga sangat menegangkan lagi, karena terjadi teabreak yang panjang sekali sehingga kemenangan untuk pasangan Ichwan Rizaldi/Novi Hendri berakhir dengan dengan skor 10-8. Hal hasil dari melawan Di Yogyakarta Sumbar menang 3-0.

Sebelumnya dibabak penyisihan, Senin (5/8) lalu, Tim Tenis Sumbar besutan Rufaldi dan Hardinon sudah membukukan kemenangan atas Jambi 3-0, dengan hasil ini tim Putra Sumbar menunggu hasil pertandingan lainnya. Karena Sumbar berada di nomor beregu putra pool B selain DIY dan Jambi juga dihuni Sumsel, Kalsel dan Maluku.

Sementara di nomor beregu putri seperti yang dilaporkan oficial tim Irawan didamping Dian Anjasmara, hingga berita ini diturunkan berlangsung Sumbar melawan DI Yogyakarta. Beregu putri ini selain Sumbar dan DI Yogyakarta, di pool D ini juga bertengger tuan rumah, Sumsel dan Aceh.  (Agusmardi)

Post a Comment