Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Padang)-----Tenaga pendidik, guru mesti kaya dengan inovasi dan cerdas, karena guru masa depan akan menjadi sentral bagi peserta didiknya. Terkait peningkatan kapasitas guru Lembaga Pengembangan Pemebelajaran dan Penjamin Mutu (LP3M) Universitas Negeri Padang (UNP) menggelar orientasi akademik bagi peserta PPG Dalam Jabatan Angkatan Ke-3 tahun 2019 di Gedung Ruang Serba Guna Fakultas Teknik UNP, Rabu (31/7/2019).

Rektor UNP, Prof Ganefri, PhD mengatakan guru sebagai seorang pendidik bukan sekedar mentrasfer ilmu tapi membentuk karakter positif peserta didik. Perkembangan zaman yang begitu pesat di bidang teknologi guru dituntut harus bisa mengoperasikan teknologi,karena akan digunakan dalam proses trasfer ilmu. 

"Para tenaga pendidik harus kaya dengan inovasi. Guru haruslah orang yang cerdas karena akan menjadi sentral bagi peserta didiknya," kata Rektor Ganefri dalam sambutannya pada pembukaan Kegiatan Orientasi Akademik dan penandatanganan MoU Bantuan Akademis bagi 332 orang peserta PPG (Pendidikan Profesi Guru) angkatan ke-3 tahun 2019.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Ganefri berpesan kepada peserta PPG Dalam Jabata angkatan ke-3 untuk mengikuti kegiatan semaksimal
 mungkin dengan kondisi yang menyenangkan,mudah-mudahan diakhir nanti semua peserta dapat hasil yang maksimal.

Sementara itu Ketua LP3M UNP, Edwin Musdi didampingi Kepala Pusat Pengalaman Lapangan LP3M UNP, Dr Waskito, MT menjelaskan dari 332 orang peserta PPG Dalam Jabatan Angkatan Ke-3 yang hadir 11 diantaranya belum melaporkan diri. Peserta PPG berasal dari Aceh, Sumut, Sumbar, Jambi, Riau, Kepri, Sumsel dan Bengkulu. (Agusmardi/Humas UNP)

Post a Comment