Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Padang)-----Penguasaha asal Nagari Puluipuluik Pesisir Selatan, Rosman Muchtar, yang juga Ketua Family Barber Club, sengaja meluangkan waktunya untuk memantau dan sejaligus melihat persiapan lifter Sumatera Barat yang sedang menyiapkan diri mengikuti pra-PON PABBSI, di Jawa Barat, Agustus 2019 ini.

"Kedatangan saya ke tempat atlet binaan PT Semen Padang ini, lebih untuk memantau dan sekaligus berdialog dengan para lifter, asuhan pak Nanda ," kata Rosman Muchtar, Jumat, 16 Agustus, 2019.

Menurut Rosman, kehadirannnya hanya untuk berdialog dan sekaligus memberikan motifasi kepada lifter yang akan bertanding membawa nama Sumatera Barat. "Sebelumnya, saya juga pernah datang melihat dua lifter Sumbar yang juga menyiapkan diri ke pra-PON, di Gudang Dinas Pekerjaan Umum, (PU)," kata pengusaha real estet ini.

Sementara lifter legendaris,  Nanda Talambanua menyatakan rasa senang dan bangganya dengan dikunjungi pengusaha Rosman Muchtar. "Kunjungan pak Rosman ini, tak hanya membuat saya senang, tapi juga merasa bangga," katanya.

Para lifternya, kata Nanda, juga merasa senang dan bangga, karena dikunjungi. "Saya juga meminta kepada pak Rosman, agar berkenan juga menyaksikan pertandingan di Jawa Barat nanti dan pak Rosman pun menyatakan kesediannya," katanya. 

Rasa bangga dan senang lainnya disampaikan juga oleh dua mantan atlet peraih medali PON, Suluhmi Harefa dan Tiok Seng. "Sangat jarang dan bahkan langka pengusaha mau menghabiskan waktunya berkunjung ke tempat latihan," kata Tiok Seng. 

Kemudian, kata Tiok Seng menilai,  kehadirang pengusaha Rosman Muchtar jelas  sangat berarti untuk memberikan motivasi kepada  atlet yang akan bertanding. "Semoga saja kehadiran pak Rosman ini punya makna dan arti bagi PBBSI Sumbar," katanya.

Sementara Suluhmi Harefa menilai kehadiran pengusaha Rosman Muchtar di tempat latihan angkat besi dan berat PT Semen Padang suatu hal yang wajar. "Soalnya, kecintaan pak Rosman pada dunia angkat besi dan berat sudah terukur dan teruji dengan kesediannya menjadi Ketua Family Barbel Club (FBC) tiga bulan lalu," kata peraih medali emas PON Sumatera Selatan ini. 

Secara terpisah, Rosman Muchtar enggan berkomentar banyak tentang kunjungannya ke tempat latihan Nanda Talambua. "Yang jelas kehadiran saya lebih karena kecintaan saya pada dunia angkat besi dan berat dan wajar saja kalau saya datang atau berkunjung tempat latihan pak Nanda," katanya.  (tio)





Post a Comment