Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Padang)-----Yayasan Pariwisata dan Olahraga Kota Padang yang dikomandoi Esneti si Ratu Dayung Sumbar berencana akan menggelar kejuaraan Sepatu Roda Terbuka untuk semua kelompok umur dan umum.

"Insya Allah, dalam waktu dekat ini, yayasan akan menggelar kejuaraan sepatu roda untuk kelompok umur dan umum," kata Esneti yang didamping wakil ketua pelaksana Hendri, Senen, 26 Agustus, 2019.

Menurut Esneti, sebenarnya rencana untuk menggelar kejuaraan sepatu roda terbuka untuk umum ini sudah lama. Tujuannya, selain menjaring bibit atlet sepatu roda, juga bermaksud untuk memanfaatkan suasana di pinggir laut atau yang populer dengan sebutan Taplau. "Maksudnya, setiap pengunjung ke Taplau bisa menikmati aktrasi dari atlet-atlet sepatu roda dengan memperlihatkan kebolehan mereka," kata sarjana olahraga UNP ini.

Untuk persiapan, kata Esneti lagi, pihak yayasan sudah berkoordinasi dengan Kepala Dinias Pariwisata Kota Padang. "Pada prinsipnya Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, pak Alfian, juga sangat mendukung program dari yayasan. Bahkan, pak Alfian bersedia menjalin kerjasama yang permanen atau berbadan hukum dengan pihak yayasan," kata anak rang Palinggam ini.

Selain itu, pihak yayasan sudah berkoordinasi dengan Pengprov Persesori Sumatera Barat dan Pengcab Persesori Kota padang. Pada prinsipnya, induk organisasi sepatu roda ini mendukung dan bahkan bersedia juga mencarikan sponsor. "Kini, pihak panitia sedang mencari hari dan bulan yang baik untuk ppelaksanaan," ujar esneti lagi. 

Post a Comment