Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Padang) -- Ketua DPD Gerindra Sumatera Barat (Sumbar) Nasrul Abit mengatakan, nama untuk posisi Ketua DPRD Sumbar dan Kota Padang sudah diusulkan, hanya saja belum ada putusan dari partai tempatnya bernaung.

"Masih belum putus. Kemungkinan dalam minggu ini ada nama-namanya, karena kita telah mengusulkan ke DPP Gerindra beberapa nama yang akan menduduki posisi Ketua DPRD Sumbar dan Kota Padang," ujarnya di Padang, Kamis, 5 September 2019.

Mantan Bupati Pesisir dua periode itu mengungkapkan, setidaknya ada lima nama anggota dewan dari Gerindra Sumbar, yang diusulkan ke DPP Gerindra sebagai Ketua DPRD Sumbar.

"Kelima nama itu terdiri dari Desrio Putra, Hidayat, Supardi, Ismunandi dan Muklis Yusuf Abit," katanya.

Namun dari kelima nama itu kata Nasrul jika dikerucutkan, ada tiga nama yang paling kuat untuk menjadi Ketua DPRD Sumbar. Diantaranya, Desrio, Hidayat dan Supardi.

Sementara untuk Kota Padang, DPD Gerindra Sumbar mengusulkan berapa nama anggota dewan dari Partai Gerindra yang duduk di DPRD Padang. Namun, DPD memprioritaskan Syafrial Kani untuk menjadi Ketua DPRD Kota Padang.

"Ada berapa nama diusulkan, tapi Syafrial Kani diprioritaskan karena dia juga merupakan Ketua DPC Gerindra Kota Padang," tuturnya.

Lebih lanjut ungkap Nasrul, keputusan akhir tetap berada di DPP Gerindra. Pasalnya, DPD hanya sebatas mengusulkan nama yang memiliki kapasitas menjadi Ketua DPRD.

"Insyallah, dalam minggu besok mungkin akan ada keputusan dari DPP Gerindra di pusat dan akan langsung dibagikan keputusannya siapa nama yang akan menduduki Ketua DPRD Sumbar dan Kota Padang," pungkasnya. (fardi)A

Post a Comment