Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Padang)-----Sumatera Barat seperti diketahui telah ditetapkan sebagai tuan rumah Silaknas ICMI (Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia) pada tahun 2019. Melalui rapat koordinasi antara pengurus pusat dan MPW (Majelis Pengurus Wilayah) Sumatera Barat, Selasa (22/10) disepakati tanggal 6 s/d 8 Desember 2019 pelaksanaan Silaknas ICMI tahun 2019 yang dirangkai dengan pelaksanaan Milad ICMI Ke-29.

Ketua Pelaksana, Prof Ganefri, PhD mengatakan telah menghadirkan Sekjen ICMI Pusat, Dr Ir Mohammad Jafar Hafsah, IPM dan pengurus pusat lainya untuk berkoordinasi dengan MPW ICMI Sumbar.

"Tanggal pelaksanaan telah disepakati 6-8 Desember 2019," kata Ganefri, Jumat (25/10).

Dia juga mengaku telah memfasilitasi Sekjen ICMI Pusat dan tim mengunjungi lokasi pelaksanaan, yang dipusatkan di Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP).

Rektor UNP Prof Ganefri yang merangkap Sekum MPW ICMI Sumbar itu menyampaikan respon positif pihak Pemprov dan DPRD Sumbar terhadap pelaksanaan Silaknas ICMI Tahun 2019 dan Milad Ke-29 yang akan berlangsung di Ranah Minang.

Sekjen ICMI Pusat  Mohammad Jafar Hafsah, menyebut bahwa tema Silaknas ICMI 2019 adalah "Penguatan Nasionalisme dan Pengembangan SDM Unggul Menuju Indonesia Emas 2045"

Proses rapat koordinasi pengurus pusat ICMI dengan MPW ICMI Sumbar terlaksana dari pukul 16.00 WIb sampai menjelang Magrib dan rapat teknis tugas dan tanggungjawab masing-masing bidang. (Agusmardi/Humas Panpel)

Post a Comment