Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Padang)-----Dr Indang Dewata menyampaikan materi Kajian Lingkungan Hidup Strategis dalam Workshop yang diselenggarakan Pepsili (Perkumpulan Program Studi Ilmu Lingkungan Hidup) di Bali 23-26 Oktober 2019.

Selain Indang Dewata, pakar lingkungan Universitas Negeri Padang, sebagai nara sumber lainnya juga hadir Direktur PDWKLS Kementerian KLH, dari KPK, Kementerian ATR dan dari Program Studi Lingkungan Hidup Universitas Udayana (Unud) sebagai tuan rumah.

Bertempat di Aula Unud, Workshop yang menghadirkan pakar dan pemerhati lingkungan seluruh Tanah Air dibuka oleh Rektor Unud, Prof Dr dr Anak Agung Dwi Raka.

"Tujuan workshop ini dalam rangkap persipan Perpsili untuk membantu pemerintah dalm hal ini kepala daerah, yang terpilih di Indonesia terkait Pilkada 2020, yang mengharuskan menyusun RPJMD yang diawali dengan kewajiban penyusunan KLHS yang menurut undang-undang harus didampingi oleh ahli yg bersitifikat KLS," kata Indang Dewata di Bali, Sabtu (26/10) 

Dari UNP, tidak saja Dr Indang Dewata di daulat sebagai nara sumber yang pernah memimpin Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang dan bahkan saat ini dia diberi amanah memimpin Pusat Studi Lingkungan Hidup Indonesia, selain itu Ketua Prodi S2 Ilmu Lingkungan UNP, juga turut sebagai nara sumber lainnya adalah Prof Eri Berlian, Ketua Prodi S3 dan Iswandi Ketua Prodi Geografi S2 UNP. (Agusmardi/Humas UNP)

Post a Comment