Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Padang) -- Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Ganefri bertekat semua jurusan perguruan tinggi yang dipimpinnya itu mampu meraih akreditasi A.

"Saya berusaha semua jurusan yang ada di UNP bisa memperoleh akreditasi A yang bergengsi di kalangan perguruan tinggi dan mendapatkan pengakuan di publik," ujar Ganefri kepada awak media usai melantik ketua jurusan selingkungan UNP, di Auditorium UNP, Rabu 2 Oktober 2019.

Dikatakannya saat ini UNP telah memiliki program studi (Prodi) akreditasi A sebanyak 43 dari 104 prodi yang ada.

"Banyak harapan kepada pimpinan baru karena jurusan merupakan dapurnya universitas, sebab disana semua diolah. Jadi kalau pengolahnya tidak profesional maka hasilnya nantinya juga tidak akan baik," jelas Ganefri.

Menurutnya untuk bisa meraih akreditasi A semua pihak harus bekerja keras, dan memberikan terobosan agar UNP bisa lebih maju dan berkembang lagi.

Selain itu Ganefri menyampaikan, sekarang untuk proses mendapatkan pengakuan dari publik seperti akreditasi nasional dan internasional tidak bisa lagi dibuat instan tapi by proses. Sistem itu memang harus berjalan dengan baik.

"Semoga tidak lama lagi semua jurusan UNP terakreditasi A, sehingga mampu bersaing dengan kampus terkenal di dunia," ungkapnya. (fardi)

Post a Comment