Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Padang)-----Rangkaian kemeriahan Dies Natalis Universitas Negeri Padang (UNP) Ke-65 tak hanya dibidang ilmiah dan berbagai lomba. Namun juga dibidang kewirausahaan terutama bagi para mahasiswa pelaku entrepreneurship. Untuk memfasilitasi pemasaran produk mahasiswa dan masyarakat, Upt (Unit Pelaksana Teknis) Pengembangan Karir dan Kewirausahaan UNP mengegendakan Expo Kewirausahaan UNP Tahun 2019.

Lokasi kegiatan diperparkiran Auditorium UNP mulai berlangsung Rabu (30/10) setelah dibuka secara resmi oleh Rektor UNP, Prof Ganefri, yang diwakili Wakil Rektor 2, Syahril, PhD. 

Ketua pelaksana kegiatan Elfizon, S.Pd, M.T melaporkan bahwa kegiatan ini dikuti oleh peserta dari kalangan mahasiswa penerima dana PMW (Program Mahasiswa Wirausaha) dan mahasiswa lainnya, Dosen, Tendik dan masyarakat umum, adapun jumlah stand sebanyak 80 stand yg terdiri dari produk industri kreatif mhasiswa, jasa dan kuliner dan pelaksananan Expo Kewirausahaan yang berlangsung selama empat hari berakhir pada 2 November 2019 

Pada kesempatan itu Kepala Ppt. PKK, Dra. Asmar Yulastri, Ph.D  dalam sambutanya menyampaikan bahwa kegiatan Expo Kewirausahaan ini merupakan program kerja dari Upt. PKK setiap tahunnya, "tentunya momen pelaksanaan expo tersebut disesuaikan dengan momen pasar keramaian seperti sekrang ini dalam pekan Dies UNP 65, harapnya 

Dikatakanya, mahasiswa penerima dana PMW bisa mempromosikan priduk/jasa yang mereka tekuni. Kegiatan ini expo ini juga ada penilaian stand terbaik dengan sistem penjurian dari panitia, dimana stand terbaik diberikan penghargaan berupa piala rektor dan piagam penghargaan.


Wakil Rektor 2 UNP, Ir. Syahril, MSC, Ph.D, menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada panitia pelaksana yg sudah berusaha sehingga terlaksana dengan baik, "kegiatan expo bisa menjembatani mahasiswa menjadi enterprenuer muda dalam memajukan perekonomian bangsa," harapnya.

Syahril, PhD berpesan agar seluruh peserta dan pengunjung sama-sama menjaga keamanan dan kebersihan lokasi expo. Turut hadir pada pembukaan expo ini para dekan dan Wakil Dekan selingkungan unp, yang ditandai dengan pemotongan pita dan pelepasan balon ke udara. Disamping itu juga ada penanda tanganan papan 1000 harapan untuk UNP. (Agusmardi/ Humas UNP)

Post a Comment