Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Bengkulu)----- - Ajang Porwil Sumatera X 2019, dimanfaatkan para Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Binaan Dinas Koperasi dan UKM untuk menjual berbagai macam produk makanan, kerajinan asli Provinsi Bengkulu. 

Salah pelaku usaha UMKM Laidar, mengungkapkan dirinya sangat senang dengan seringnya penyelenggaraan event yang di Bengkulu, menurutnya ini sangat menguntungkan bagi para pelaku UMKM. 

"Gubernur sekarang memiliki visi yang bagus dalam mempromosikan produk asli daerah, itu terbukti selain membina, beliau juga sering mengadakan acara yang besar dan melibatkan seluruh UMKM di Provinsi Bengkulu. Dengan begitu, produk Bengkulu dikenal, kesejahteraan dan omset pelaku UMKM meningkat," terangnya yang juga tergabung dalam kelompok UP3HP.

Sementara, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bengkulu Erdiwan, melaporkan seluruh UMKM binaan dihadirkan untuk ikut meramaikan event Porwil Sumatera X 2019, dengan mengenalkan produk asli Bengkulu kepada para peserta porwil yang hadir dari berbagai provinsi. Para pelaku UMKM pun diberikan tenda atau lapak yang tidak dipungut biaya sepeser pun. 

"Lebih dari 100 UMKM meramaikan dan membuka stand di lokasi kuliner, semua rata-rata menyuguhkan makanan khas Bengkulu. Selain itu, ada kegiatan mewarnai dan wefie bareng gubernur, dan ini tentu menarik minat para anak sekolah, yang lebih kekinian tentunya sistem pembayaran dapat dilakukan secara online dengan aplikasi link aja berkat kerjasama diskop dengan Telkomsel," jelasnya.

Pada kesempatan ini, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, menyampaikan fokus kita disamping persiapan venue, target meraih medali disamping itu juga, disini bagaimana kita memperkenalkan produk-produk asli daerah kepada para atlet yang datang dari luar daerah. 

"Venue, medali itu merupakan fokus kita, tapi selain itu, kita harus berpikir bagaimana.

masyarakat ikut andil dalam kesuksesan pelaksanaan Porwil Sumatera X 2019 ini. Yaitu, menghadirkan pelaku UMKM dan berbagai produk unggulan daerah, agar UMKM di Bengkulu tumbuh dan berkembang sehingga berdampak pada kesejahteraannya," ujar Rohidin. (wartaprima.com) 

Post a Comment