Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Padang)-----Mantan Walikota Padang dua periode, Fauzi Bahar, telah mendaftar kan dirinya ke Partai Golkar dan Gerindra Kepuluan Riau untuk maju sebagai salah seorang kandidat di pemilihan Guburnur Kepulauan Riau, 2020 mendatang.

Sebelumnya, Fauzi Bahar juga telah membangun komunikasi politik dengan beberapa partai politik, seperti, Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Sebagai pendatang baru dikancah perpolitikan di Kepulauan Riau, Fauzi Bahar mengakui dirinya hanya maju sebagai calon wakil gubernur, sebagaimana maju di Sumatera Barat, bersama Muslim Kasim (almarhum).

Sementara nama-nama yang bakal maju di pigub kepri, Ismeth Abdullah, mantan Gubernur Kepri, HM Soerya Respationo, mantan Wakil Gubernur Kepri, Huzrin Hood, Ketua Badan Pekerja Pembentukan Provinsi Kepulauan Riau (BP3KR) dan Muhammad Rudi, dan Wali Kota Batam yang lagi berkuasa saat ini.

Ismetri Radjab, salah seorang mantan wartawan Harian Sriwijaya Post, kompas gramedia grup,  menyebutkan baliho Fauzi Bahar telah terpasang di beberapa tempat dalam Kota Batam. "Wajar saja kalau pak Fauzi Bahar,  ingin maju di Pilgub Kepri, karena istrinya masyarakat Kepri," kata anak Galo Gandang Kabupaten Tanah Datar ini.

Masalah peluang, kata Ismetri Radjab, bisa saja jadi dan bisa juga tidak. "Persoalan ini tergantung dengan pasangan yang dipilihnya atau ada calun gub yang memintanta berpasangan," kata kartunis ini. (rel)

Post a Comment